Teks foto:

Wawasan Kebangsaan, Pemuda Wajib Menjalankan Sebagai Anak Bangsa

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkunganya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilyah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita Nasional.

Untuk memberikan pemahaman tersebut, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menghadirkan Pelda Rudianto dari Kodim 0303 Bengkalis pada Seleksi dan pembekalan Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Kabupaten Bengkalis, di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora). Rabu, (24/05/2023).

Pada Sesi ketiga dalam Kegiatan Seleksi dan Pembekalan BAPD, Wawasan kebangsaan menajadi hal yang sangat penting diketahui oleh setiap pemuda. Bukan hanya sekedar tahu, namun juga harus paham tentang hakikat dari Wawasan kebangsaan dan menjalankan hak-hak sebagai anak Bangsa, begitu yang disampaikan Pelda Rudianto. 

Pelda Rudianto juga menyampaikan tentang Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia. Mengingat banyak sekali pemuda pada zaman sekarang yang tidak mengetahui apa itu pancasila.

Selain menjelaskan tentang Pancasila, Pelda Rudianto juga menjelaskan Undang-undang Negara Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya