Teks foto: Kadisparbudpora Foto Bersama Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Se-Provinsi Riau

Wakili Bupati Bengkalis, Edi Sakura Membuka Secara Langsung Kejurwil Remaja Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Se-Provinsi Riau

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura membuka secara langsung Kejuaraan Wilayah (KEJURWIL) Remaja Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Se-Provinsi Riau di Aula lantai II Gedung Diklat Bengkalis. Jum'at (23/06/2023), Pagi.

Membacakan Pidato Bupati Kasmarni, Edi Sakura menuturkan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan mensupport penuh atas terselenggaranya Kejurwil yang di taja oleh Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Riau.

"Semoga dengan terlaksananya Kejurwil ini selain dapat terjalin silaturahmi, pengalaman dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga Tapak Suci, juga dapat dijadikan momentum untuk mengukur kemampuan atlet Tapak Suci yang telah berlatih keras untuk dapat berjuang dan berlaga pada Kejuaraan Wilayah Se-Provinsi Riau demi mewujudkan tekad dalam meraih gelar juara umum". Ucap Edi.

Sementara itu ketua umum ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Bengkalis Muspyandi merasa bangga dan bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di Bengkalis.

 "Alhamdulillah pada tahun ini kegiatan ini dilaksanakan di Bengkalis, dilaksanakan dari tanggal 23 Juni sampai 25 Juni 2023 dengan kontingen dari Bengkalis, Rokan Hilir, Dumai, Siak, Kampar, Pelelawan, Kuansing dan Pekanbaru. Untuk Bengkalis memiliki 23 perguruan dan bisa dikatakan perguruan terbanyak di Provinsi Riau. Dan untuk ajang Kejurwil ini terdapat 90 peserta yang bertanding dan 40 oficial. Mudah-mudahan bisa menjadi juara di ajang Nasional hingga Internasional". Tutur Muspiyandi.

Selanjutnya Pimpinan Wilayah Tapak Suci Riau Aldia Witra berharap nantinya para pesilat menjunjung tinggi sportivitas. "Kami bersyukur karna kami bisa melaksanakan kegiatan ini di bengkalis. Biasanya kita melaksanakan di Pekanbaru. Untuk Bengkalis alhamdulillah karna kerja sama dengan IPSI dan KONI, dalam 5 tahun terakhir ini Bengkalis sangat berjaya. Harapan kami mudah mudahan KEJURWIL remaja Tapak Suci ini berjalan dengan lancar. junjung tinggi sportivitas". Harap Witra.

Tampak hadir Dandim Bengkakis atau yang mewakili, Camat Bengkalis atau yang mewakili, Ketua Koni Bengkakis atau yang mewakili Ketua Umum Tapak Suci Provinsi Riau dan beberapa aliran silat juga peserta KEJURWIL Tapak Suci.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya