Teks foto:

PNB Lakukan Presentasi Lanjutan Pembuatan Studi KSPN Pulau Rupat di Disparbudpora Bengkalis

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis terus berupaya mengembangkan sektor wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis. Tentunya dalam proses dan perencanaan nya Disparbudpora membutuhkan kerjasama dengan pihak yang ahli di bidang pengembangan pariwisata.

Bertempat di ruang rapat Disparbudpora, Politeknik Negeri Bengkalis (PNB) kembali mempresentasikan terkait penyusunan dokumen perencanaan pembuatan Studi Kelayakan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Pulau Rupat guna menindaklanjuti amanah Pasal 13 peraturan presiden No 50 tahun 2011 tentang RIPPARNAS 2011-2025. Selasa (24/10/2023).

Kepala Dinas (Kadis) Parbudpora Edi Sakura berharap kerjasama dengan PNB akan terealisasi sesuai harapan bersama. Karna menurutnya pariwisata adalah milik kita bersama yang harus kita kembangkan bersama.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan PNB semua karena pada hari ini kita berkumpul dan membicarakan kemajuan pariwisata kita. Tentunya kami berharap kerjasama ini akan membawa perubahan besar yang lebih baik untuk pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis”. Harap Edi.

Pada presentase kali ini PNB menerangkan bahwa maksud dan tujuan penyusunan studi kelayakan pengembangan objek wisata Pantai Lapin yaitu untuk melakukan survei kelayakan pengembangan objek wisata Pantai Lapin, dan untuk melakukan analisis terhadap kelayakan Pantai Lapin sebagai prasyarat pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis.

Adapun sasaran nya adalah menganalisa aspek geografis, sosial, budaya, kelembagaan dan program, aspek daya dukung kawasan, aspek finansial dan ekonomi. Kemudian menganalisa kesesuaian lokasi kegiatan terhadap RT RW Kabupaten Bengkalis, menganalisa lokasi kegiatan terhadap kawasan gambut, menganalisa lokasi kajian terhadap kawasan rawan bencana dan menganalisis strategi kebijakan.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya