Teks foto:

Bupati Kasmarni Berharap Desa Wisata Bukit Batu Lolos 5 Besar ADWI

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, BUKIT BATU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) terus berupaya dalam meningkatkan potensi pariwisata di Negeri Junjungan, hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Desa Wisata Bukit batu yang masuk kedalam nominasi 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Dengan masuknya Desa Wisata Bukit Batu dalam penilaian 75 besar ADWI, Pemkab Bengkalis menerima kunjungan dan penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ahad, (23/072023) di Desa Bukit Batu.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Andris Wasono mengucapkan terimakasih kepada rombongan karena telah melakukan peninjauan sekaligus penilaian melalui verifikasi dokumen hingga implementasi lapangan.

"Kami benar-benar konsisten serta memenuhi kriteria desa wisata dengan memberdayakan masyarakat melalui kelompok sadar wisata dengan pemanfaatan segala potensi". Ucap Andris.

Selanjutnya Andris menambahkan melalui penilaian yang dilakukan tentu akan memberikan hasil yang terbaik bagi Desa Bukit batu sehingga dapat masuk dalam 5 besar pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2023 terbaik di Riau bahkan Nasional.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak selama ini telah membuahkan hasil yang maksimal dan membanggakan sehingga menjadi 75 Desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Bangkit tahun 2023." Tambah Andris.

Sementara Kepala Disparbudpora Edi Sakura sangat optimis dengan Desa Wisata Bukit Batu untuk masuk 5 besar ADWI.

"Dengan melihat begitu banyak potensi wisata yang ada di Desa Wisata Bukit Batu, kami optimis Desa Wisata Bukit Batu akan masuk 5 besar ADWI". Ucap Edi.

Disamping itu juga masyarakat sekitar turut menampilkan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tim juri langsung meninjau masing-masing stand.

Hadir dalam acara Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indra Ni Tua bersama tim juri, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat dan perwakilan dari Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya