Teks foto:

Sebanyak 11 Event Pariwisata Bengkalis Dalam Calendar of Event Riau 2024

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Reporter

DISPARBUDPORA,JAKARTA - Bertempat di Ball Room Flores, Hotel Borobudur, Jakarta, Calendar Event Pariwisata Provinsi Riau Tahun 2024 Resmi diluncurkan. Kegiatan peluncuran (launching) Calendar of Event ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno. Selasa, (16/01/2024).

Hadir dalam acara, Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, menyaksikan peluncuran Calendar of Event Riau 2024.

Dalam Calendar of Event Riau 2024, terdapat 11 kegiatan yang menjadi event andalan Kabupaten Bengkalis guna menarik wisatawan untuk berkunjung ke Negeri Junjungan.

Dimulai dari bulan April akan dilaksanakan Festival Lampu Colok dan Festival Zapin. Bulan Mei akan dilaksanakan Festival Sungai Bukit Batu, Pemilihan Bujang Dara Bengkalis. 

Bulan Juni, akan dilaksanakan Julang Bermasa, bulan Juli akan dilaksanakan Festival Permainan Rakyat.

Bulan Agustus Festival Sampan Tradisional, bulan September Kenduri Melayu, Festival Budaya Bahari, Rupat & Running 10 K. Terakhir bulan Oktober akan dilaksanakan Festival Mandi Safar.

Mewakili Bupati Kasmarni, Edi Sakura mengungkapkan sektor pariwisata menjadi salah satu bagian penting untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan daerah.

"Kami berharap event pariwisata yang kami susun dapat menarik wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk datang ke Negeri Junjungan." Harap Edi.

Kegiatan yang menghadirkan artis nasional asal Riau seperti Naga Ada Band dan Megy Irawan ini juga dihadiri Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kepala Daerah se-Provinsi Riau serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bengkalis Suwarto diwakili Kabid SDKI Prarezeki Indra Muda.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya