Teks foto:

Kabid Alwizar Hadiri Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD kabupaten Bengkalis Tahun 2025 – 2029

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

Disparbudpora, Bengkalis – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis menggelar Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Bengkalis Tahun 2025 – 2029. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Zahari Bappeda Bengkalis. Selasa (05/03/2024).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis melalui Kepala Bidang Pariwisata Alwizar, hadir dalam kegiatan tersebut guna berdiskusi dan mengevaluasi terkait kemajuan pembangunan pada Sektor Pariwisata Bengkalis.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI telah menerbitkan Permenparekraf Nomor 9 Tahun 2021 tentang Sustainable Tourism menginisiasi dari Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup.

Pada Sektor Pariwisata, ada beberapa poin penting dan menjadi tugas Disparbudpora kedepannya. Dalam konsep pengembangan pariwisata terbagi menjadi dua yaitu yang dimiliki dan dikembangkan oleh pemerintah, dan yang dimiliki oleh swasta/investor dan desa termasuk desa wisata. Pembangunan Pariwisata dalam RPJMD setidaknya masuk dalam isu Pengelolaan Kawasan Konservasi dan Limbah B3 dan Sampah.

Tampak Hadir Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Ed Effendi, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-kabupaten Bengkalis, NGO dan Tenaga Ahli yang ditunjuk dari Universitas Riau.


Tim Redaksi

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya