Teks foto: Bobi memaparkan Master Plan dan KSPK

PNB Lakukan Presentasi Lanjutan Pembuatan Studi Kelayakan KSPK Pantai Indah Selatbaru

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dalam upaya pengembangan pariwisata Pantai Selatbaru, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) kembali hadirkan Politeknik Negeri Bengkalis (PNB) untuk memaparkan Master Plan dan juga Studi Kelayakan Kawasan Strategis Pariwisata Kota (KSPK) di aula kantor Disparbudpora, Jum'at (9/12/2022).

Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, melalui Pejabat Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekraf Dimas Asri Agustien membuka presentasi Master Plan dan Studi Kelayakan KSPK.

Dihadapan seluruh peserta rapat, Dimas mengatakan bahwa persiapan Master Plan harus di bahas secara matang dan perlu masukan dari semua pihak yang terlibat, agar rencana pembangunan wisata Pantai Selatbaru bukan asalan.

"Rencana Master Plan dan KSPK ini perlu persiapan yang matang dan masukan dari pihak-pihak yang terlihat. Kita tidak ingin pembangunan wisata Pantai Selatbaru menjadi pembangunan asalan yang tidak memberi dampak positif terhadap pariwisata di Kabupaten Bengkalis". Ucap Dimas.

Selanjutnya, Dimas juga berharap agar pekerjaan ini dapat dikerjakan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Saya harap ini bisa dikerjakan sesuai dengan aturannya dan bisa selesai sesegera mungkin melalui proses dan tahapan-tahapan yang tepat". Harap Dimas.

Sementara dari pihak PNB Bobi Rahman mulai memaparkan Master Plan dan KSPK dari rencana pembangunan, pengembangan lokasi kebun binatang, lokasi olahraga dan permainan, lokasi tanaman herbal, wisata halal dan oleh-oleh.

"Gaya bangunan yang kita tawarkan adalah gaya Eropa, dengan tujuan untuk menarik mereka berkunjung ke objek wisata kita. Kita juga merencanakan tempat parkir yang berdekatan dengan lokasi oleh-oleh dengan target lokasi wisata pantai arah pelabuhan menjadi aman dari mobil dan kendaraan lainnya". Jelas Bobi.

Usai pemaparan, dilakukan diskusi terkait rencana keamanan bencana, budaya yang dapat ditawarkan kepada wisatawan dan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan pariwisata.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala UPT Pengelola Wisata Selatbaru Candra Kusuma, Kepala UPT Cagar Budaya Bukitbatu Afrianto, perwakilan DPMPTSP Silvia Cahyawati, Dinas PUPR Muhammad Tuah Ilham, perwakikan BCN, perwakilan Kadin Bengkalis Evi Susiana, Disdagperin Jerri Aprianto dan beserta tamu undangan lainnya.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya