Teks foto: Edi Sakura pimpin Rapat Persiapan Festival Budaya Lampu Colok

Kadis Parbudpora Edi Sakura Wakili Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Persiapan Festival Budaya Lampu Colok 2023

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BUKIT BATU - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis wakili Bupati Bengkalis Kasmarni dalam Rapat Persiapan Festival Budaya Lampu Colok tahun 2023. Di Kantor Camat Bukit Batu. Rabu, (05/04/2023).

Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu menjadi tuan rumah atau titik pembukaan Festival Budaya Lampu Colok tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada malam 27 likur atau malam 27 Ramadhan mendatang.

Dalam Rapat tersebut Kadis Parbudpora Edi Sakura mengajak semua yang terlibat untuk saling bekerja sama dalam mensukseskan Festival Budaya Lampu Colok tahun ini. Karena ini bukan hanya sebagian event tahunan saja, namun juga adat istiadat orang Melayu Bengkalis. 

"Saya berharap kita saling bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan untuk menjaga dan merawat adat istiadat masyarakat Melayu  Bengkalis" Ungkap Edi Sakura.

Usai melaksanakan rapat, Kadis Parbudpora bersama Camat Bukit Batu dan rombongan meninjau langsung tempat pembuatan menara colok yang akan menjadi titik pembukaan Festival Budaya Lampu Colok tahun 2023, yang berukuran panjang 28 meter dan tinggi 12 meter dan diperkirakan memakai 8000 lampu pelite.

Ikut dalam rapat tersebut Kapolsek Bukit Batu AKP Irwandi, Kanitlantas Bukit Batu, Kabid Budaya Khairani, Kabag Prokopim diwakili Pejabat Fungsional Pranata Kehumasan Ahli Muda Indra, Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya