Teks foto:

Tutup Workshop Barista Kadisparbudpora Edi Sakura : Pemuda Mampu Membuka Lapangan Kerja

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Workshop Barista bagi pemuda tahun 2023 menjadi langkah pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menurunkan kemiskinan. Dengan diadakannya Workshop Barista yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis terciptanya lapangan kerja. Hal ini yang disampaikan oleh Kadisparbudpora Edi Sakura dalam penutupan Workshop Barista, di Hotel Surya. Rabu, (26/07/2023).

Kadis Parbudpora Edi Sakura menerangkan kegiatan Workshop Barista yang kedua ini bertujuan untuk melatih pemuda mampu bekerja dan membuka lapangan kerja. 

"Workshop Barista ini bertujuan untuk melatih pemuda mampu bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti kegiatan pada tahun lalu yang beberapa peserta sudah mampu menerapkan ilmu yang mereka dapat". Terang Edi Sakura. 

Setelah Workshop ini selesai Kadisparbudpora Edi Sakura bersama Bidang Kepemudaan akan terus berupaya untuk keberlangsungan para peserta agar tidak habis di sini saja. Tapi mampu memanfaatkan ilmunya. Salah satu usaha Disparbudpora dalam keberlangsungan para peserta pada Agustus mendatang akan bekerja sama dengan Politeknik Negeri Bengkalis mebuka Cafe yang akan di jalankan oleh Alumni Workshop Barista. 

"Kami akan tetap memikirkan keberlangsungan para peserta, agar tidak habis disini saja. Agar Workshop ini tidak menjadi hanya acara Ceremonial saja. Oleh karena itu kami akan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis untuk membuka Cafe yang akan dijalankan oleh Alumni peserta Workshop". Ungkap Edi Sakura.

Terakhir Edi Sakura mengucapkan terimakasih kepada instruktur Riau Roaster 20 yang sudah mau membimbing peserta selam tiga hari ini.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya