Teks foto:

Kadisparbudpora Sambut Baik Kunjungan Tim Balai Besar KSDA Provinsi Riau

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BANTAN - Dalam rangka memberikan pembinaan dan Evaluasi Kelayakan Lembaga Konservasi Taman Satwa Bengkalis, Tim Balai Besar KSDA datang berkunjung ke Taman Satwa Bengkalis. Dalam kunjungan Balai Besar KSDA di sambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, di Taman Satwa Bengkalis, Kecamatan Bantan, Selatbaru. Rabu, (09/082023).

Tim Balai Besar KSDA Provinsi Riau langsung di ajak Oleh Kadisparbudpora Edi Sakura yang di dampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Alwizar mengunjungi dan menelusuri Taman Satwa yang berada di Selatbaru.

Kepala Disparbudpora Edi Sakura mengucapkan terimakasih atas kunjunganya. Ini menjadi langkah Disparbudpora sebagai pengelola Taman Satwa Bengkalis untuk kembali berbenah dan mempersiapkan Taman Satwa yang sesuai dengan kriteria Lembaga Konservasi. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Tim Balai Besar KSDA Provinsi Riau yang sudah datang jauh-jauh untuk memberikan pembinaan dan Evaluasi terhadap Taman Satwa kami. Ini menjadi langkah selanjutnya bagi kami untuk terus mengembangkan Taman Satwa ini" Ungkap Edi Sakura.

Selanjutnya Edi Sakura juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disparbudpora sangat serius untuk kembali menata ulang dan memperbaiki Taman Satwa Bengkalis. Sekarang sudah mulai merenovasi beberapa kadang satwa yang rusak dan juga merapikan kondisi Taman Satwa yang beberapa tahun kebelakang ini mengalami kemunduran. 

"Pada tahun 2023 ini Pemda Bengkalis dan Disparbudpora sangat serius untuk kembali menata ulang Taman Satwa Bengkalis. Kami sudah mulai merenovasi beberapa kadang dan mulai mencari Satwa yang cocok untuk ditarok di Taman Satwa Bengkalis" Terang Edi Sakura.

Kabid Pariwisata Alwizar juga menyampaikan bahwa beliau sudah mulai mencari dan berkomunikasi dengan Lembaga Konservasi yang ada di Provinsi Riau untuk saling membantu dalam hal menyediakan Satwa untuk Taman Satwa Bengkalis. 

"Kami Sudah mulai berkomunikasi dengan Lembaga Konservasi yang ada di Provinsi Riau. Agar bisa saling membantu untuk menyediakan satwa yang akan ditempatkan di Taman Satwa Bengkalis". Terang Alwizar


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya