Teks foto:

Buka Festival Budaya Bahari Bupati Bengkalis Ajak Semua Pihak Untuk Memanfaatkan Segala Potensi Yang Ada Di desa Masing-Masing

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BANTAN - Kabupaten Bengkalis merupakan Kabupaten yang penuh dengan potensi, adat istiadat dan keunikan tertentu. Ini yang membuat Bupati Bengkalis mengajak seluruh pihak dan Desa-desa yang ada di Kabupaten untuk memanfaatkan Potensi yang ada di Desa masing-masing, melalui keunikan dan keunggulan yang dapat dikembangkan pada pembukaan Festival Budaya Bahari 2023. Di Pantai Indah Selatbaru, melalui  oleh Asisten 1 Andris Wasono. Sabtu, (21/10/2023).

Menurut Bupati Bengkalis Kasmarni, jika keunggulan tersebut dikemas dengan baik, ia akan mempunyai lokomotif ekonomi baru bagi masyarakat dan mejadi sumber pendapatan buat Desa. 

"Dengan keunggulan tersebut apa bila di kembangkan dan dikemas dengan baik, ia akan menjadi lokomotif Ekonomi baru bagi masyarakat dan menjadi sumber pendapatan bagi Desa maupun bagi Daerah Kabupaten Bengkalis yang kita Cintai ini". Terang Andris.

Untuk mendukung perkembangan Pariwisata di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membuat regulasi khusus tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2035. 

"Kami pemerintah kabupaten Bengkalis telah membuat regulasi khusus tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2035. Melalui peraturan Daerah No. 2 Tahun 2021. Makannya kami telah mengarahkan kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta jajarannya untuk serius mengimplementasikan rencana induk kepariwisataan tersebut secara Optimal". Jelas Andris.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura juga menyampaikan acara ini dilaksanakan bertujuan sebagai wadah promosi agar Pariwisata di Kabupaten Bengkalis kasusnya Pantai Selatbaru bisa banyak pengunjung dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan Festival Budaya Bahari yang dilaksanakan selama 2 hari dari 21 - 22 Oktober 2023. Diisi dengan berbagai penampilan seni, baik seni Tari maupun seni musik. Juga di meriahkan dengan berbagai Perlombaan seperti. Lomba Layang-layang, Jong, Gasing, Melanggai, Melukis dan mewarnai.

Puncak kegiatan ini pada Minggu 22 Oktober 2023 akan dilaksanakan Jalan santai dan penyerahan hadiah kepada pemenang.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya