Teks foto:

Tutup Festival Budaya Bahari, Edi Sakura Berharap Festival Budaya Bahari Tahun Depan Lebih Meriah

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BANTAN - Festival Budaya Bahari yang di adakan di Pantai Indah Selatbaru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis selama dua hari mulai dari Tanggal 21 - 22 Oktober 2023 terlaksana dengan sangat meriah. Terlihat rumah makan dan pedagang asongan ramai di kerumuni pembeli dikarenakan Jumlah wisatawan yang meningkat turut memeriahkan acara.

Suatu kebanggan tentunya karena Festival Budaya Bahari merupakan event tahunan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya melayu yang ada di Bengkalis. Persembahan tarian budaya melayu dan perlombaan permainan klasik melayu membuktikan adat dan budaya melayu tetap eksis dan masih kental penggiat dan peminat nya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura berharap tahun depan Festival Budaya Bahari agar lebih meriah lagi. Hal itu di ungkapkan saat menutup Festival Budaya Bahari Tahun 2023. Minggu (22/10/2023). 

"Kegiatan yang kita lakukan ini bukan lah kegiatan baru. Dari tahun ke tahun kita melaksanakan kegiatan ini. Kita berharap agar Tahun depan kegiatan seperti ini akan lebih meriah lagi". Harap Edi.

Sebelum nya Edi Sakura mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba dan juga panitia karena acara ini berjalan dengan baik dan tak ada satu halangan atau kendala apapun. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat hingga terselenggara nya acara ini sampai selesai. Kepada panitia dan juga seluruh peserta lomba yang sudah ikut memeriahkan acara ini. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahun nya karena ini merupakan produk Bengkalis dan Bantan. " Ucap Edi.

Usai penutupan, dilanjut dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya