Teks foto:

Disparbudpora Bengkalis Mengikuti Zoom Meeting Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS – Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis mengikuti zoom meeting di ruang rapat Disparbudpora bersama Kemenparekraf Republik Indonesia, Provinsi serta Kabupaten/Kota yang termasuk kategori daerah wisata. Membahas persiapan KEN Tahun 2024. Rabu (07/02/2024).

Karisma Even Nusantara (KEN) merupakan salah satu strategi kolaborasi Kemenparekraf RI bersama daerah melalui penyelenggaraan even berkualitas yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif, meningkatkan kunjungan wisatawan, pemberdayaan potensi lokal, serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.
 
Di Kabupaten Bengkalis ada satu kegiatan even pariwisata yang termasuk dalam KEN yaitu Festival Budaya Pesisir Pulau Rupat dan running 10 K yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Rupat Utara pada Bulan November tahun 2024. Dimana even tersebut merupakan even tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disparbudpora dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata, ekonomi kreatif dan meningkatkan kunjungan wisatawan Pulau Rupat.

Untuk itu, Kadis Parbudpora Edi Sakura memberikan arahan kepada Sekretaris dan Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora agar mempersiapkan semua dukungan untuk mensukseskan KEN ini dari sekarang.

Sekertaris Reza Noverindra dan Kabid Alwizar menjelaskan nantinya Disparbudpora akan melakukan koordinasi lintas sektor. Mengingat KEN Festival Pulau Rupat tahun ini merupakan kolaborasi Kemenparekraf, Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya