Teks foto:

Bupati Kasmarni Apresiasi Festival Sungai Bukit Batu

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BUKIT BATU - Kembali, Festival Sungai Bukit Batu dilaksanakan di Desa Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema Revive Culture Living Toghether yang artinya mengangkat kembali kebudayaan masyarakat melayu ditengah pengaruh digital atau modern. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Sabtu (24/06/2023).

Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat mengucapkan selamat kepada Desa Bukit Batu atas berbagai macam prestasi yang sudah diraih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Desa Bukit Batu atas berbagai macam prestasi yang diraih. Hanya ada satu desa yang memiliki desa wisata yakni Desa Bukit Batu. Kami memaklumi dimana Festival Sungai Bukit Batu baru dua kali dilaksanakan, tentunya ada perbaikan-perbaikan kedepannya dan juga tujuan akhir dari Pariwisata ini adalah terjadinya peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat". Ucap Roni.

"Harapan kami tahun-tahun berikutnya tentunya ada peningkatan dari sisi kearifan lokal, kreativitas masyarakat dan pemanfaatan semua potensi yang ada". Harap Roni.

Sementara itu, Bupati Kasmarni dalam sambutan nya menyambut baik dan memberi apresiasi kepada semua pihak khusus nya Pemerintah Desa Bukit Batu atas terselenggara nya Festival Sungai Bukit Batu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya Pemerintahan Desa Bukit Batu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bukit Batu, dan segenap masyarakat Desa Bukit Batu yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan Festival Sungai Bukit Batu ini". Tutur Kasmarni.

Selanjutnya Pemerintahan Desa Bukit Batu menyerahkan Sertifikat dan Cinderamata kepada Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis Edi Sakura, sebagai tanda atas terselenggaranya Festival Sungai Bukit Batu.

Tampak Hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Bengkalis, PLT SEKDA Bengkalis, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, MKA dan Ketua DPH LAMR Bengkalis  dan para Pejabat beserta Masyarakat yang hadir.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya