Teks foto:

Buka Bimtek Kebudayaan, Kadis Parbudpora Ajak Peserta Untuk Ikut Berpatisipasi Dalam Melestarikan Budaya Melayu

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU - Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebudayaan dengan Tema "Tak Kan Melayu Hilang Di Bumi" Dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura. Yang diselenggarakan di Aula Bono Hotel Pekanbaru. Kamis, (13/07/2023).

Kadisparbudpora Edi Sakura mengajak para peserta untuk ikut melestarikan Budaya Melayu khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis. Karena penting bagi semua kalangan untuk ikut melestarikan dan membudayakan Budaya Melayu. 

"Buat seluruh peserta mari bersama-sama ikut berpartisipasi dalam melestarikan Budaya Melayu. Karena ini semua bukan hanya tugas Budayawan dan Pemerintah saja. Namun, juga tugas kita bersama". Ajak Edi Sakura. 

Selanjutnya Edi Sakura mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih, gali seluruh ilmu yang di sampaikan oleh Narasumber dan jadikan kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk kembali mempererat hubungan silaturahmi antara satu sama yang lain. 

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Khairani juga menyampaikan dalam sambutannya, Bimtek Kebudayaan bertujuan untuk memberikan tunjuk ajar kepada peserta untuk lebih paham terhadap Budaya Melayu dan mampu bersama-sama nantinya untuk melestarikan Budaya Melayu. 

"Bimtek Kebudayaan ini bertujuan untuk memberikan tunjuk ajar kepada peserta agar bisa lebih paham terhadap Budaya Melayu, adat istiadat Melayu dan nantinya kita bisa bersama-sama melestarikan Budaya Melayu". Jelas Khairani.

Bimtek Tunjuk Ajar Melayu dilaksanakan di Pekanbaru dari 12 - 15 Juli 2023, yang di ikuti sebanyak 30 orang dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya