Teks foto:

Kabid Kebudayaan Khairani, Dampingi Peserta Bimtek Mengunjungi Museum Sang Nila Utama dan Rumah Tok Kadi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU - Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung selama 4 hari setelah mendapatkan materi dari Narasumber. Dihari ke 3 peserta Bimtek Kebudayaan Tunjuk Ajar Melayu di ajak untuk mengunjungi Museum Sang Nila Utama dan Rumah Tok Kadi. Jum'at, (14/01/2023).

Tujuan pertama Museum Sang Nila Utama, peserta langsung disambut oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian Adat dan Nilai Budaya Wira Haryoko, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah sudi mengunjungi museum Sang Nila Utama. 

Kemudian Kabid Kebudayaan Wira Haryoko, juga mengapresiasi terhadap Bimtek Kebudayaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis. Karena ini semua banyak sekali ilmu dan manfaat yang akan didapatkan oleh peserta, untuk kemajuan Kebudayaan Melayu. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini banyak sekali manfaat yang akan di dapat oleh peserta. Terutama tentang untuk kemajuan Kebudayaan Melayu". Ungkap Wira.

Kabid Kebudayaan Khairani juga berharap kepada seluruh peserta bisa menikmati perjalanan. Bukan hanya sebagai ajang untuk rekreasi, namun, juga untuk belajar dan mengambil ilmu pengetahuan tentang Adat Istiadat dan Sejarah Melayu. 

"Kepada seluruh peserta, silakan nikmati perjalanan ini. Jaga keamanan bersama, dan mari bersama-sama kita menggali ilmu pengetahuan tentang Adat Istiadat Dan Sejarah Melayu dari perjalanan hari ini". Harapan Khairani.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya