Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan
Selesai Susun RAD Pelayanan Kepemudaan

Bupati Bengkalis Kasmarni Raih Penghargaan dari Menpora Ario Bimo Nandito

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Reporter

DISPARBUDPORA, JAKARTA - Sebagai kabupaten yang dinilai telah selesai menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dito Ariotedjo oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Prof Dr H M. Asrorun Ni'am Soleh dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir. Penghargaan diserahkan di Ruang Teater Gedung Wisma Menpora, Jakarta Selatan, (Rabu 23/8/2023).

Pada kesempatan itu, Kemenpora hanya memberikan penghargaan kepada 6 provinsi dan 2 kabupaten se-Indonesia, Yaitu Provinsi Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi tengah. Sedangkan Kabupaten Bengkalis hanya bersama Kabupaten Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Kasmarni juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur yang berkualitas.

"Alhamdulillah, kita menerima penghargaan dari Kemenpora karena telah berhasilnya kita menyusun RAD Pelayanan Kepemudaan. Tentu ini adalah sebuah kehormatan untuk kita agar kedepan lebih semangat dan serius dalam mewujud pelayanan kepemudaan yang sesuai," ujar Bupati Kasmarni.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya mengatakan Semoga menjadi motivasi sekaligus pemicu untuk daerah-daerah lainnya, bahwa pentingnya mempersiapkan RAD Pelayanan Kepemudaan untuk menyongsong Indonesia Emas di 2045 mendatang. Sehingga penting sekali seluruh daerah untuk peduli terhadap pelayanan kepemudaan, baik dari desa hingga sampai ke tingkat nasional.

Turut ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekda dr Ersan Saputra, Kadis Parbudpora, Edi Sakura.

Inspektur Radius Akima, Kepala BKAD, Aready, Kadis PUPR, Ardiansyah, Kadis Perkimtan, Supardi, Kadis Pendidikan, Hadi Prasetyo dan sejumlah pejabat lainnya.


Tim Redaksi

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya