Teks foto:

Sesi Ke-2 Pembekalan BPAD Disparbudpora Menghadirkan Syaukani Al Karim

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dalam rangka meningkatkan jati diri Melayu pada setiap Pemuda, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menghadirkan Budayawan dan penulis Bengkalis Syaukani Al Karim, dalam Seleksi dan Pembekalan Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Kabupaten Bengkalis, di Aula Kantor Disparbudpora. Rabu, (24/05/2023).

Pada sesi kedua dalam seleksi dan pembekalan BPAD materi yang disampaikan oleh Syaukani Al Karim tentang Kebudayaan Melayu Riau. Ini semua diangkat dalam upaya meningkatkan kembali semangat berbudaya pada diri pemuda. 

Kabid Kepemudaan Syafrizal mengatakan agar semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, mengambil semua ilmu yang disampaikan dan bisa membawa pulang semua ilmu lalu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kepada seluruh peserta, saya berharap agar dapat mengambil semua ilmu yang disampaikan oleh pemateri, bawa pulang, terapkan dalam kehidupan sehari-hari di daerah masing-masing nantinya". Harap Syafrizal.

Syaukani Al Karim berharap para peserta mampu menjadi pemuda yang terus bergerak, mampu mendorong pembangunan Daerah. 

"Saya berharap seluruh peserta menjadi pemuda yang terus bergerak, terus menjadi pendorong pembangunan Daerah". Harap Syaukani.

Selanjutnya Syaukani Al Karim menyampaikan Bahasa Melayu yang dijadikan Bahasa Indonesia. Ini yang patut kita banggakan sebagai pemuda yang beradat Melayu dan harus terus kita jaga, agar generasi yang akan datang dapat merasakan dan mengetahui sejarah Melayu.

Terakhir Syaukani Al Karim berikan nasehat. Jika ingin menjadi penulis jadilah penulis yang tulisannya bisa berkesan, jika ingin jadi atlit jadilah atlit yang membanggakan, jika ingin jadi pemuda, jadilah pemuda yang memberikan kebaikan untuk banyak orang. 

"Saya berharap kalian semua mampu menjadi sesuatu yang terbaik. Jika ingin menjadi penulis jadilah penulis yang tulisannya bisa berkesan, jika ingin jadi atlit jadilah atlit yang membanggakan, jika ingin jadi pemuda, jadilah pemuda yang memberikan kebaikan untuk banyak orang". Nasehat Syaukani.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya