Teks foto: Pelatihan Neuro Leadership Pemuda Kabupaten Bengkalis

Tingkatkan Wawasan Kepemimpinan, Bidang Kepemudaan Disparbudpora Melaksanakan Pelatihan Neuro Leadership Bagi Pemuda Kabupaten Bengkalis

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

Disparbudpora, Pekanbaru - Pemuda berperan penting dalam melaksanakan berbagai macam Pembangunan di berbagai Bidang. Entah itu Pembangunan Nasional ataupun Pembangunan Daerah. Maka dari itu Pemuda harus mampu meningkatkan wawasan, kemampuan dan pengalaman agar memiliki jiwa kepemimpinan yang baik yang mampu membawa perubahan besar.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Kepemudaan melaksanakan Pelatihan Neuro Leadership bagi Pemuda sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk meningkatkan Sumber Daya Pemuda khusus nya Pemuda yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045 yang di ikuti oleh 20 peserta dari Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

Pemuda harus mampu menjadi pemimpin yang bekerja menggunakan nalar dan pemikiran yang baik agar menghasilkan pekerjaan yang baik. Hal itu di ungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Parbudpora Edi Sakura saat membuka secara resmi Pelatihan Neuro Leadership bagi Pemuda Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Aula Hotel Dafam Kota Pekanbaru. Kamis (14/09/2023), malam.

"Bagi pemuda sekalian, kita harus memiliki jiwa kepemimpinan bekerja menggunakan nalar dan pemikiran yang baik. Dengan metode bekerja seperti itu maka akan menghasilkan sebuah pekerjaan yang baik. Maka dari itu kita semua harus memiliki kompetensi dan kemampuan yang baik. Kita tak akan pernah berhasil kalau kita tidak memiliki kemampuan, pengalaman dan kemauan". Ucap Edi.

Kemudian Edi juga berharap kepada seluruh peserta agar pelatihan agar menjadi Pemuda yang memiliki Leadership yang baik.

"Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar nantinya menjadi Pemuda baik itu di kampung ataupun di Daerah kita agar memiliki Leadership yang baik" Ujar Edi.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya