Teks foto: Malam anugerah wisata desa wisata 2023

Kadisparbudpora Edi Sakura Mewakili Bupati Bengkalis Menghadiri Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Reporter

DISPARBUDPORA, JAKARTA - Malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023  di gelar pada minggu (27/8/2023).

Malam Puncak ADWI 2023 ini merupakan penganugerahan kepada desa wisata-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia,", yang bertempat di teater Tanah airku Taman Mini Indonesia Indah Selasa (27/8/2023).

Desa wisata Bukit Batu Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara 4  Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023 dengan kategori daya tarik pengunjung

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) Republik Indonesia  di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) Jakarta , Minggu (27/8/2023)

Anugerah Desa wisata terfavorit ADWI 2023 tahun ini diraih oleh Desa Wisata Cipta karya Kabupaten Bengkayang Kalimantan barat, Dan anugerah Desa Wisata Terbaik ADWI 2023 di raih oleh Desa Wisata Ketapanrame Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang diberikan langsung  oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Dalam Sambutannya Kemenparekraf Sandiaga Uno mengatakan Tiga tahun bersama sama berjuang membangkitkan ekonomi kreatif dari Desa bersama masyarakat desa yang semangatnya sungguh luar biasa dan saya semakin yakin ternyata bukan  Indonesia yang membangun Desa tetapi Desalah yang membangun Indonesia, ditahun 2021 ADWI Targetnya 800 saja sudah beruntung tetapi kita mendapat 1831 Desa Wisata tahun 2022 saya targetkan lebih tinggi lagi saya targetkan 2500 teryata bertambah mudah 3419 Desa Wisata, Tahun ini 2023 saya targetkan angka yang cukup tinggi 3500 ternyata bertambah lagi menjadi 4573 Desa Wisata tahun depan yakni tahun 2024 Akan kita pastikan bahwa target di Desa Wisata yang tergabung didalam jaringan 6000 Desa Wisata  yang akan kita pastikan”ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu Bupati Bengkalis Melalui Edi sakura  merasa bangga dengan desa wisata Bukit Batu Kabupaten  Bengkalis yang telah berperestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis.

Terkait pencapaian itu Edi Sakura  Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga  Kabupaten Bengkalis mengatakan keberhasilan desa wisata merupakan hasil dari kerjasama. Kolaborasi dan inovasi  yang kuat yang dilakukan oleh semua Pentahelix pariwisata.

Turut hadir dalam anugerah Desa wisata Indonesia 2023 Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, S. KOM., MM, ketua Pokdarwis Desa Wisata Bukit Batu Juwandi SH, MH


Tim Redaksi

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Editor

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Fotografer

Berita Lainnya