Teks foto: Pemberian Materi Oleh Narasumber

Agar Lebih Dalam Memahami Karakteristik Kepemimpinan, Berry Ajak Peserta Pelatihan Mempresentasikan Bagaimana Caranya Menjadi Pemimpin

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

Disparbudpora, Pekanbaru - Pemimpin adalah pribadi yang memiliki kecakapan khusus, dengan atau tanpa pengangkatan resmi, dapat mempengaruhi kelompok yang dipimpinnya, untuk melakukan usaha bersama mengarah pada pencapaian sasaran.

Hal itu dikatakan oleh Narasumber Berry Arneldi pada Pelatihan Neuro Leadership Bagi Pemuda Kabupaten Bengkalis yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Kepemudaan di Aula Hotel Dafam Kota Pekanbaru. Jum'at (15/09/2023).

Berry yang merupakan lulusan S2 Ilmu Komunikasi Unisba sekaligus seorang penulis dan konsultan komunikasi memaparkan bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik. "Untuk menjadi seorang pemimpin itu harus memiliki visi dan pola pikir pertumbuhan, komunikasi yang baik, pengambilan keputusan, ketangguhan, integritas dan delegasi." Jelas Berry.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan Syafrizal mengajak kepada seluruh peserta pelatihan agar bersemangat untuk menjadi seorang pemimpin.

"Hari ini kita belajar, kita tumbuh, tidak ada lagi mental mental yang membuat kita minder. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah calon pemimpin yang ingin maju." Ajak Safrizal.

Kemudian Berry ajak peserta pelatihan membuat kelompok diskusi dan mempresentasikan cara menjadi pemimpin yang baik. Karena menurut Berry menjadi pemimpin itu harus berawal dari kelompok-kelompok kecil seperti teman ataupun keluarga.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya