Teks foto:

Elvi Rahmi Paparkan Teknik Public Speaking Yang Baik dan Benar

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU - Upaya Pengembangan Kemampuan Kepemimpinan Pemuda melalui Public Speaking diharapkan benar-benar mampu mendorong mental seluruh peserta pelatihan agar mampu menjadi pembicara yang baik dan benar dihadapan semua orang.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Kepemudaan menghadirkan Elvi Rahmi sebagai pemateri pada Pelatihan Neuro Leadership Bagi Pemuda Kabupaten Bengkalis yang di selenggarakan di Aula Hotel Dafam Kota Pekanbaru. Sabtu (16/09/2023).

Elvi yang merupakan seorang Jurnalistik dan Public Speaking Practitioner dan juga seorang Dosen Teknik Informatika di Politeknik Negeri Bengkalis (PNB) menuturkan bahwa untuk menjadi seorang Publik Speaking yang baik itu harus memperhatikan beberapa hal.

"Pondasi Publik Speaking adalah menguasai topik dengan baik, mengenali audiens, visualisasi kan keberhasilan anda, fokus pada pesan yang ingin disampaikan". Ucap Elvi.

"Kita juga harus memperhatikan dan menguasai Intonasi, aksentuasi, artikulasi dan tempo juga harus kita perhatikan dan kita asah dengan baik". Tambah Elvi.

Kemudian Elvi yang juga pernah berprofesi sebagai pemandu rangkaian dialog di TVRI Riau itu berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar benar-benar bisa memanfaatkan pada fokus yang ingin kita sampaikan. Kita tak perlu takut pada orang orang yang ada di depan kita.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya