Teks foto:

Buka Perlombaan Permainan Tradisional Wabub Bengkalis : Olahraga Mengajarkan Kita Nilai Ketekunan dan Kedisiplinan

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai yang positif. Diantaranya nilai ketekunan dan nilai kedisiplinan. Ketika kita tekun dan disiplin itu merupakan prestasi. Dan seharusnya nilai-nilai ini yang harus dituangkan dalam segala aspek kehidupan terlebih lagi di perangkat daerah. Hal ini yang disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabub) Bengkalis H. Bagus Santoso, dalam membuka Perlombaan Permainan Tradisional. Di Lapangan Pasir. Ahad, (17/09/2023).

Dalam sambutannya Wabub menerangkan, bahwa Olahraga berperan dalam kemajuan suatu daerah. Karena jika Olahraga nya maju, maka otomatis pendapatan Daerah nya juga meningkatkan. 

"Ketika suatu daerah itu Olahraganya maju, maka salah satu indikatornya adalah negeri itu juga maju. Negeri itu juga pendapatan nya tinggi. Bagaimana kita mau Olahraga mau makan saja susah tapi ketika kebutuhan terpenuhi maka anak-anak kita yang mempunyai hobi Olahraga akhirnya tersalurkan" Terang Wabub Bagus Santoso.

Sementara dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora), Edi Sakura menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan olahraga tradisional tersebut adalah untuk melestarikan dan juga meningkatkan olahraga tradisional dikalangan masyarakat, terkhusus ditingkat pelajar. 

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melestarikan dan juga meningkatkan olahraga tradisional dikalangan masyarakat, terkhusus ditingkat pelajar. Juga untuk membantu pelajar dalam membangun karakter bangsa dan peningkatan ketahanan budaya serta meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kegembiraan masyarakat". Jelas Edi Sakura.

Usai melakukan pembukaan, Wabup Bagus Santoso didampingi Kadis Edi Sakura melepas perlombaan Sampan Layar di Selat Bengkalis yang diikuti 27 regu, dan kedepan event Sampan layar akan menjadi event tahunan di Bengkalis.

Hadir dalam kegiatan, Forkopimda, Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Ketua KONI, Pimpinan Bank Riau Syariah Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat Bengkalis dan Bantan dan Pejabat Administrator dan Pengawas Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya