Teks foto: Kadisparbudpora Edi Sakura Saat Memberikan Sambutan

Demi Kemajuan Olahraga di Kabupaten Bengkalis, Bupati Mendukung Musorkab KONI Kab. Bengkalis Tahun 2022

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura menghadiri sekaligus membuka Acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Bengkalis (Musorkab) KONI Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Jumat (23/12/2022) bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Edi Sakura dalam arahannya menyampaikan bahwa, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi Internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.

"KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan mampu melahirkan atlet yang mampu berprestasi dan professional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi dan dapat mewujudkan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni “Mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola Pemerintahan yang baik dan masarakat yang berkarakter melalui terwujudnya pengembangan olahraga dan kepemudaan serta pencegahan penyalahgunaan narkoba”, serta ikut dalam mengawal program unggulan yang ada, sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ujar Edi.

"Dalam Musorkab ini, kita juga akan melaksanakan Pemilihan Ketua Umum dan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2022-2026. Semoga pelaksanaan Musorkab ini dapat berjalan lancar, aman terkendali dan tidak ada riak-riak perpecahan di dalamnya serta dapat menghasilkan kepengurusan KONI baru yang bisa bekerja cepat, bekerja cerdas, dan profesional," pungkas Edi.

Lanjut Edi mengatakan, kedepannya KONI Kabupaten Bengkalis bisa terus menggeliat dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi di negeri junjungan ini dengan segala potensi atlet yang kita miliki, hingga dapat diorbitkan ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua dapat membangkitkan KONI dan menciptakan program-program yang bisa membangun negeri junjungan, serta dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi olahraga tersebut, demi Kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis,” harap Edi. Turut hadir, Ketua DPH LAMR Sofyan Said, Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, Wakil Ketua III Koni Provinsi Riau Khairul Fahmi dan para undangan lainnya.

 


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya