Teks foto: Lampu Colok Desa Pedekik Juara I Festival Budaya Lampu Colok Bengkalis 2023

Desa Pedekik Juara I Festival Budaya Lampu Colok 2023

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dusun III, RT. 009 RW. 005, Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis dinobatkan sebagai Juara I  Festival Budaya Lampu Colok Kabupaten Bengkalis 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) pada malam 27 Ramadhan lalu. Hal tersebut diumumkan oleh panitia pelaksana saat Halal Bi Halal Pemda Bengkalis di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (02/05/2023).

 

Juara II dimenangkan oleh Dusun Murni, RT. 002 RW. 001, Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu (Tuan Rumah Pelaksanaan Festival Budaya Lampu Colok), sementara Juara III diraih oleh RT.001 RW.007, Desa Selatbaru Kecamatan Bantan.

 

Sedangkan Harapan I dimenangkan oleh Dusun I Parit Tukang RT.002 RW.002 Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis, Harapan II Dusun Karya Bakti, RT.006 RW.002, Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis dan Harapan III dimenangkan oleh Dusun Sukajadi, RT.014 RW. 003, Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis.

Hadiah Lomba langsung diserahkan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi oleh Wakil Bupati Bagus Santoso, dan Koh Dennis Lim dari Jakarta.

Bupati Kasmarni mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar Festival Budaya Lampu Colok dapat dijaga kelestariannya dan terus ditingkatkan inovasi dimasa mendatang.

"Selamat kepada para pemenang Festival Budaya Lampu Colok 2023, mari kita jaga kelestarian dan terus berupaya untuk meningkatkan inovasi dimasa mendatang." Ucap Bupati Kasmarni.

Sementara Kadis Parbudpora Edi Sakura berharap agar Warisan Budaya Lampu Colok dapat bersama-sama dijaga untuk masa depan anak cucu dan di tahun depan semakin banyak partisipasi masyarakat untuk mengikuti Festival Budaya Lampu Colok 2024.

"Mari kita jaga bersama-sama Warisan Budaya Lampu Colok ini yang merupakan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang harus dilestarikan untuk masa depan anak cucu kita semua, serta Saya berharap Festival Budaya Lampu Colok di tahun 2024 mendatang semakin banyak partisipasi dari masyarakat Kabupaten Bengkalis." Tutur Edi Sakura.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya