Teks foto:

Kadisparbudpora Kabupaten Bengkalis Edi sakura Menghadiri Pembukaan Pameran Informasi Destinasi Wisata dan Produk Ekonomi Kreatif di Indonesia

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Reporter

Disparbudpora, Jakarta - Deputi Pemasaran kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif ibu Imane Ayu membuka open ceremony Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023. Mengatakan  Pameran Obyek Wisata Alam dan Wisata Bahari Domestik Terlama di Indonesia. Sejak pameran pertamanya di tahun 2013, GWN telah menarik banyak perhatian publik. Lebih dari 20.000 orang mengunjungi pameran pada acara terakhir di bulan Juni 2019, termasuk dewan perjalanan & pariwisata domestik, aktivis alam, petualang, backpacker, penyedia peralatan dan layanan untuk kegiatan petualangan, dan lembaga pemerintah. 

Kepala dinas Disparbudpora disela sela pameran tersebut mengatakan Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023 adalah pameran Nasional yang menampilkan informasi seluruh destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dari sabang sampai merauke. Pameran ini sudah berlangsung sejak tahun 2003 sampai dengan saat ini yang bertujuan untuk menginformasikan,  memasarkan, mempromosikan dan branding sektor pariwisata, sektor ekonomi keeatif serta sektor industri pariwisata terkait lainnya. Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil bangkit dari keterpurukan pasca pandemi covid 19, ini menjadi indikasi  baik untuk kebangkitan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisata baik lokal maupun manca Negara di tanah air khususnya Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Dinas pariwisata, kebudayaan, kepemudaan, dan olah raga ikut ambil bagian dalam stand pameran tentang destinasi pariwisata kabupaten Bengkalis dan memamerkan produk produk ekonomi kereatif kabupaten Bengkalis serta mempromosikan destinasi destinasi wisata yang ada di kabupaten Bengkalis terutama kecamatan Rupat dan  Rupat utara yaitu destinasi wisata bahari.

Kepala dinas pariwisata, kebudayaan, kepemudaan, dan olahraga berharap dengan ikut sertanya stand kabupaten Bengkalis pada kegiatan GWN expo 2023 dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke kabupaten bengkalis.

Kehadiran GWN expo 2023 Akan menjadi ruang kerja sama antara Provinsi dan kabupaten untuk mempeomosikan wilayah masing masinh sebagai salah satu tujuan wisata.

WGN expo 2023 akan di isi dengan sejumlah rangkaian agenda mulai dari opening ceremony dan parade budaya, pergelaran tari, Talkshow, sampai manual brewing competition, WGN expo 2023 tidak hanaya di hadiri oleh kabupaten bengkalis tetapi di hadiri oleh kabupaten Siak. kabupaten Kuansing dan 56 Kabupate kota yang berada diseluruh indonesia.

Pada kegiatan ini juga di hadiri oleh Kabid Pariwisata. Alwizar dan Japung ibu Dimas. Dan finalis Bujang dan dara tahun 2022. Fauzan dan Dinda dan beberapa staf Disparbudpora.


Tim Redaksi

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Editor

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Fotografer

Berita Lainnya