Teks foto:

Buka Grand Final Bujang Dan Dara, Wabup Bagus Santoso : Bujang Dara Bengkalis Harus Mampu Mengharumkan Nama Bengkalis Ditingkat Provinsi dan Nasional

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis kembali menggelar ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2023. Setelah dilakukan karantina mulai 25 Juni lalu, kini sampai pada Grand Final dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso. Selasa, (27/06/2023) malam.

Bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, sebanyak 30 Finalis Bujang Dara Bengkalis yang terdiri dari 22 perwakilan dari 11 Kecamatan Kabupaten Bengkalis, 8 peserta umum terdiri dari 4 Bujang dan 4 Dara. 

Kepala Disparbudpora Edi Sakura dalam sambutannya menuturkan harapan kepada Bujang dan Dara yang terpilih nantinya untuk menjadi Duta Pariwisata terbaik untuk Kabupaten Bengkalis.

"Pada Tahun ini kita mengadakan seleksi pemilihan Bujang dan Dara yang nantinya akan kita perlombakan ke tingkat Provinsi, kami berharap agar penilaian ini dilakukan secara netral dan profesional, agar menghasilkan Bujang dan Dara Bengkalis yang mampu menjadi Duta Pariwisata terbaik untuk Kabupaten Bengkalis." Harap Edi Sakura.

Sementara itu, Bupati Bengkalis yang diwakili Wabup Bagus Santoso dalam sambutannya menuturkan bahwa Bujang Dara yang terpilih nantinya akan dituntut untuk mengharumkan nama Bengkalis sampai ke tingkat Provinsi dan Nasional.

"Ada makna yang terkandung didalam kegiatan ini karna akan terpilih Duta Wisata dan Duta Budaya yang akan membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis. Juga dituntut untuk menjadi pribadi yang mulia dan mengharumkan nama Bengkalis sampai ke tingkat Provinsi hingga Nasional". Tutur Bagus.

"Dengan adanya kegiatan ini maka anda adalah salah satu pahlawan, salah satu teladan tidak menggunakan hal-hal yang buruk, tidak terlibat narkoba, LGBT dan hal-hal buruk lainnya." Tambah Bagus.

Tampak hadir, Forkopimda Bengkalis, Sekda Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Asisten Bupati Bengkalis, Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau Bengkalis, MUI Bengkalis, Ketua Penggerak PKK Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan serta ratusan masyarakat yang hadir.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Imam Achmadi
Imam Achmadi

Fotografer

Berita Lainnya