Teks foto:

Pelatihan Seni dan Budaya, Lestarikan dan Bangun Budaya Bengkalis

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dalam rangka melestarikan Budaya Melayu, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Seni dan Budaya Se-Kabupaten Bengkalis. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Marina Hotel. Sabtu, (12/08/2023).

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Disparbudpora, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Khairani menyampaikan bahwa, Pada zaman sekarang patut disyukuri di negeri Junjungan masih sangat peduli terhadap Seni dan Budaya, sehingga di bidang seni dan budaya terus mendapatkan perhatian untuk selalu dilestarikan dan dilakukan pembangunan dibidang Seni dan Budaya. 

"Kita patut bersyukur bahwa di negeri kita masih memiliki budaya yang kuat sehingga bidang seni dan budaya terus mendapatkan perhatian dalam pembangunan di Provinsi Riau dan khususnya di Kabupaten Bengkalis". Ucap Khairani.

Selanjutnya Khairani juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Ambil semua ilmu yang di berikan oleh Narasumber dan kembang kembali di daerah masing-masing. 

"Kepada seluruh peserta, saya berharap untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Ambil ilmu yang akan disampaikan oleh Narasumber nantinya dan kembangkan di daerah masing-masing". Harap Khairani.

Dalam kesempatan ini juga Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip juga menyampaikan bahwa DPRD selalu memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan dukungan dan suport kepada pelatihan Seni dan Budaya. 

Beliau menuturkan, pada zaman teknologi ini Seni dan Budaya harus dijaga dengan baik, karena jika lalai maka teknologi yang sangat pesat ini akan menggeser nilai-nilai Seni dan Budaya di Kabupaten Bengkalis. 

"Kami menyadari perkembangan yg sangat pesat, Seni budaya harus kita jaga, Karena di zaman teknologi ini mampu menggeser nilai-nilai Seni dan budaya kita. Justru itu kami menilai sangat penting untuk melaksanakan pelatihan seperti ini". Ungkap Irmi Syakip.

Kegiatan akan berlangsung selama Empat hari dari 12-15 Agustus 2023, yang berpusat di Pantai Marina Hotel, diikuti oleh perwakilan dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya