Teks foto:

Bupati Kasmarni Ajak Semua Pihak Saling Bergandeng Tangan Memerangi Narkoba

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, bekerjasama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan event Festival Pemuda Bengkalis 2023 dengan mengangkat tema generasi muda hebat tanpa narkoba. Bertempat di Lapangkan Tugu Bengkalis, Kamis (07/12/2023).

Untuk memerangi narkoba ini kita harus bersinergi, berganding tangan, saling asah dan saling asuh agar mempersempit masuk nya narkoba ke negeri kita ini. Hal itu disampaikan oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada pembukaan secara resmi sosialisasi Pemuda anti narkoba.

"Untuk memerangi narkoba ini harus kita harus bersinergi, bergandeng tangan, saling asah dan saling asuh. Kita harus bersinergi dan semua pihak harus bersatu untuk memerangi narkoba. Terkhusus kepada pemuda, rapatkan barisan jangan pernah memberikan sedikitpun celah narkoba masuk ke negeri kita". Jelas Johan.

"Kami berharap khusus nya pemuda dapat menjadi kader pencegahan narkoba baik di lingkungan tempat tinggal maupun teman untuk memerangi narkoba. Kita berharap ke depan semakin banyak kampung kampung bebas narkoba. mengingat itu adalah program polres bengkalis yang harus kita dukung". Harap Johan.

Sementara dalam sambutan Kepala Dinas Parbudpora yang diwakili oleh Sekretaris Parbudpora Bengkalis Reza Noverindra menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemuda anti narkoba 2023 adalah untuk menguatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya narkoba.

"Berbicara narkoba tidak akan ada habisnya. Jumlah pecandu kian hari makin meningkat. Sosialisasi ini merupakan upaya pendekatan terhadap mahasiswa/i dengan tujuan untuk menguatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan diharapkan adanya perubahan pada sikap, tingkah laku dan pengetahuan peserta sosialisasi". Ucap Reza.

Kegiatan sosialisasi pemuda anti narkoba Kabupaten Bengkalis berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 7 hingga 9 Desember Tahun 2023, dimeriahkan dengan Expo Pemuda, Live Musik, UMKM Pameran Lighting dan pada penutupan malamnya akan dimeriahkan dengan Car Free Night.

Tampak Hadir dalam pembukaan, Kapolres Polres Bengkalis, perwakilan Dandim 0303 Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis dan Narasumber dan para peserta sosialisasi.

 


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya